[Sayembara Ibu] NON FIKSI – Be a Modern Mom: Bahagia Jadi Ibu Masa Kini

Author : VELABURUUJI

Menjadi ibu tentu bukanlah peranan yang mudah terlebih pada era modernisasi seperti saat ini. Namun, seorang perempuan yang berstatus sebagai ibu mampu menyeimbangi kemajuan teknologi tanpa kehilangan jati diri dan tetap bahagia menjalankan peran sejatinya di dalam keluarga.

Tantangan tak biasa harus di hadapi modern mom dalam membersamai anak-anaknya agar menjadi generasi bintang. Arus informasi yang sudah seperti gelombang tsunami membuat para ibu masa kini lebih jeli menyaring pelbagai hal yang dibutuhkan bagi pendidikan anak-anaknya.

Lantas, haruskah para ibu masa kini terus-menerus memainkan gadget?

Tentu saja tidak karena modern mom bukanlah para ibu yang kehidupannya hanya berkutat dengan gadget. Malah sebaliknya ia menjadikan gawai sebagai sarana pendukung dalam membentuk putra putrinya jadi insan yang mulia.

Bukan berarti, ibu masa kini itu harus selalu update dengan apa yang terjadi di dunia maya. Akan tetapi, modern mom adalah perempuan yang bahagia jadi dirinya sendiri sehingga tercurah cinta yang tepat kepada buah hatinya.

Modern mom berarti para ibu masa kini yang tetap mengikuti kemajuan zaman tanpa mengesampingkan tugasnya sebagai pendidik pertama buah hatinya.

Dan yang terpenting modern mom ialah perempuan dewasa yang menyadari bahwa dirinya memiliki visi, misi juga tujuan jadi duta bahagia di lingkungan keluarga. Bahkan lebih jauhnya, ia merupakan wanita bahagia penebar cinta di mana pun dirinya berada.

Jadi modern mom bukan kemudahan yang dicari. But, aktualisasi diri sebagai hamba Tuhan yang memilki tugas khusus membentuk generasi masa kini supaya tetap berada dalam fitrah ketuhanan.

Salam 1 bintang di langit Allah

Vela Buruuji

MNS

Majalaya, 18 Desember 2019

Jika Anda menyukai tulisan ini, mari bagikan, agar manfaatnya bisa tersebar lebih luas 🙂

Hits: 12

Related posts

Leave a Comment